-->
skip to main content

Tips Dan Cara Bertemu dengan Orang Tua Pacar

Ditulis Oleh Pada
loading...
Tips Dan Cara Bertemu dengan Orang Tua Pacar ~ Mendekatkan diri sama orang tua pacar adalah langkah yang paling ampuh supaya mendapat restu dari mereka. Kamu nggak perlu lagi ngumpet-ngumpet kalau mau ngajak pacar jalan. Apalagi jika ortu pacar udah percaya sama kamu.

Tips Dan Cara Bertemu dengan Orang Tua Pacar

Tapi, berkenalan sama ortu pacar itu bukan hal yang mudah. Ditambah kamu juga belum pernah bertemu sama mereka sebelumnya. Pasti bakalan grogi abis dan deg degan banget kayak orang kena serangan jantung. Kamu bakalan waswas karena takut malah diusir sama ortu pacar.

Duh, gimana dong? Harus bagaimana supaya acara kenalan sama ortu pacar ini bisa berjalan lancar? Yuk simak Tips Dan Cara Bertemu dengan Orang Tua Pacar berikut ini:


1. Ucapkan salam

Masuk ke rumah orang itu harus ngucapin salam dulu, kalau kamu Muslim, ya ucapin “Assalamu’alaikum Wr Wb.” Tapi ucapinnya biasa aja ya, jangan kayak orang mau dakwah. Untuk yang bukan muslim kamu bisa bilang, “Selamat siang om/tante.” Jangan langsung bilang papa atau mamah, belum tentu mereka mau ngangkat kamu jadi mantunya.

2. Cium tangan

Tunjukkin kalau kamu itu anak yang sopan terhadap orang tua. Setelah ucapkan salam, jangan lupa untuk mencium tangan ortu pacar. Ingat! Cium tangan mereka, bukan keningnya. Ini tanda kalau kamu menghormati ortu pacar.

3. Kasih oleh-oleh

Datang ke ortu pacar masa nggak bawa apa-apa? Biar nggak malu-maluin, coba deh kamu bawa oleh-oleh. Biar nggak salah pilih, tanya dulu ke pacar, ortunya suka makan apa dan ada pantangan makan apa. Jangan sampe ortu pacar punya penyakit diabetes, eh kamu malah bawain gula satu karung. “Emangnya kamu mau saya cepat mati ya?” kata ortu pacar.

4. Berani jujur hebat

Ini bukan soal spanduk di gedung KPK. Biasanya para ortu bakalan interogasi pacar anaknya, mulai dari nama sampai pekerjaan. Nah, di sini kamu dituntut jadi orang yang jujur, tapi jangan terlalu jujur. Nggak semua hal buruk yang kamu miliki harus diceritakan ke ortu pacar, yang ada nanti kamu malah diusir.

5. Baca situasi

Kamu harus bisa baca situasi saat berada di rumah pacar. Kamu harus tahu kapan saatnya pulang, sebelum kamu diusir. Di sini butuh kepekaan dan pengertian kamu sebagai tamu. Jangan sampai kamu tetap ngotot berada di rumah pacar, padahal ortu pacar udah ngasih kode “itu anak kucing tetangga kalo main nggak mau pulang-pulang.”

Itu dulu Tips Dan Cara Bertemu dengan Orang Tua Pacar. Buat kamu yang udah pengalaman kenalan sama ortu pacar, boleh dong tambahin tips-tips nya biar jadi makin seru dan nggak ngebosenin.source:http://ciricara.com/2015/02/05/cara-bertemu-dengan-orang-tua-pacar/

loading...
×
loading...