-->
skip to main content

Cara Remote Komputer Jarak Jauh Dengan Android Smartphone

Ditulis Oleh Pada
loading...
Cara Remote Komputer Jarak Jauh Dengan Android Smartphone ~ Apa pernah anda mengalami disaat sedang perjalanan, namun harus pulang kembali karena ada sesuatu yang sangat penting. Contohnya mengakses komputer, atau mengambil data-data penting yang telah tersimpan didalamnya. Jika anda pernah mengalaminya, sekarang sudah tak perlu bolak balik lagi.

Cara Remote Komputer Jarak Jauh Dengan Android Smartphone

Pasalnya seiring teknologi yang semakin berkembang, kini komputer dirumah tersebut sudah bisa diakses dari jarak jauh dengan memanfaatkan smartphone Android. Tapi hal tersebut tak lepas dari bantuan aplikasi, dimana anda harus memiliki aplikasi bernama Chrome Remote Dekstop terlebih dahulu untuk bisa menjalankan komputer dari jarak jauh.

Berbagai macam kelebihan telah dimiliki oleh aplikasi Google Chrome Remote Dekstop tersebut, salah satu diantaranya ialah copy dokumen, paste, menghapus, mengedit, serta membuat dokumen berupa teks, microsoft words, excel, power point dan juga mengirim email. Kelebihan lainya yaitu aplikasi tersebut bisa dipakai hingga lebih dari satu perangkat komputer.

Nah, untuk melancarkan akses komputer atau laptop dari jarak jauh melalui smartphone, perangkat PC serta gadget tersebut harus tersambung dengan jaringan internet yang stabil. Kemudian lakukan langkah demi langkah seperti yang kami utarakan dibawah ini.

Tutorial Cara Remote Komputer Jarak Jauh Dengan Android Smartphone


Langkah Pertama Cara Remote Komputer Jarak Jauh Dengan Android Smartphone:

  1. Buka browser internet Chrome di PC atau lapy anda
  2. Download aplikasi Chrome Desktop Control untuk PC di https://chrome.google.com/webstore/detail/chrome-remote-desktop/gbchcmhmhahfdphkhkmpfmihenigjmpp
  3. Setelah download selelsai, silahkan buka dan install aplikasinya
  4. Pada panel My Computer pilih “Get Started”
  5. Silahkan buat PIN (6 digit angka). Kode PIN ini nanti akan berfungsi layaknya sebuah password yang akan anda gunakan untuk mengakses komputer dari perangkat android anda.
  6. Setelah itu anda akan mendapat pemberitahuan untuk penginstalan software tambahan, biarkan hingga proses installasi tersebut selesai.
  7. Setelah proses penginstallan software tambahan tersebut selesai, silahkan masukkan PIN yang telah anda buat tadi.

Langkah Kedua Cara Remote Komputer Jarak Jauh Dengan Android Smartphone:

  1. Buka Play Store
  2. Cari aplikasi Chrome Remote Desktop
  3. Setelah aplikasinya ketemu, Silahkan anda pasang
  4. Setelah pemasangan selesai jalankan aplikasi
  5. Ketika aplikasi aktif, secara otomatis akan mendeteksi perangkat yang ada disekitarnya
  6. Setelah aplikasi mendeteksi nama PC anda, Silahkan masuk/ login
  7. Masukkan PIN (6 digit angka) yang telah anda buat di PC tadi
  8. Nah, sekarang device dan perangkat komputer sudah terhubung.

Bagi anda yang menekuni pekerjaan online, Cara Remote Komputer Jarak Jauh Dengan Android Smartphone ini sangat kami sarankan sekali karena sangat membantu jika ada kepentingan mendadak. Sampai disini dulu informasi kami seputar Cara Remote Komputer Jarak Jauh Dengan Android Smartphone. Semoga bermanfaat.
loading...
×
loading...