-->
skip to main content

Cara Print Dokumen di Android Dengan StarPrint

Ditulis Oleh Pada
loading...
Bagaimana sih cara nge-Print dokumen di android dengan starprint itu ? Bagaimana sih cara mudah untuk mencetak suatu dokumen yang ada di android kita ??  Terkadang kesibukan dari rutinitas pekerjaan sehari-hari memang akan membuat kita selalu berpikir untuk menemukan cara yang instan dan cepat untuk menyelesaikan suatu pekerjaan. dengan begitu kita akan dapat menghemat waktu dan tenaga. sehingga hasil dari pekerjaan yang dilakukanpun akan menjadi lebih cepat dan mencapai target waktu yang telah ditentukan. Bagi anda yang mempunyai pekerjaan dan aktif untuk mencetak laporan, dokumen atau file lainnya pasti setiap harinya akan melakukan aktivitas ngeprint ratusan hingga ribuan kertas dari file dokumen yang sudah anda ketikkan di komputer.

Cara Print Dokumen di Android Dengan StarPrint

Dengan semakin majunya teknologi, kini mencetak dokumenpun bisa menggunakan dengan perangkat android. Sehingga ketika anda sedang tidak menyalakan komputer, anda bisa mencetak dokumen dari tablet atau smartphone android. Dengan mengakses file dokumen di perangkat android, anda sudah bisa melakukan cetak dan print langsung dari Android. Agar perangkat android anda bisa untuk ngeprint dokumen, anda harus memasang aplikasi tambahan, yaitu StarPrint. StarPrint adalah salah satu aplikasi pencetakan yang paling efektif dan mudah digunakan untuk ponsel atau tablet android. Dan setelah menginstal aplikasi StarPrint diandroid, andapaun bisa mencetak dokumen melalui koneksi wifi, bluetooth atau langsung melalui kabel USB dari Android ke printer.

StarPrint, just Print! Aplikasi print untuk Smartphone dan Tablet Android ini dapat mencetak file dokumen text, csv, PDF, PS, rtf, Open Office, file hiburan dan halaman website langsung dari tablet Android dengan menggunakan kabel USB, Bluetooth maupun WiFi. Aplikasi ini sudah mendukung lebih dari 3000 model printer seperti HP, Canon, Epson, Brother, Samsung, Kodak, Dell, Lexmark. Jika Anda menggunakan aplikasi ini secara gratis, Anda bisa bisa print kontak, kalender maupun instagram. Anda juga dapat mencetak file lain secara gratis. Untuk aplikasi StarPrint versi gratis ketika anda mencetak suatu dokumen akan ada watermark StarPrint pada setiap dokumen yang anda cetak. Untuk menghilangkan watermark dari setiap dokumen yang dicetak, anda harus membeli StarPrint versi berbayar.

langkah-langkah Cara Print Dokumen di Android Dengan StarPrint adalah sebagai berikut


  1. Hubungkan printer dengan perangkat android menggunakan kabel USB.
  2. Buka apliksi StarPrint, kemudian cari file atau dokumen yang ingin dicetak.
  3. Setelah file dipilih, tap tombol OK.
  4. Pada bagian Print Preview gulirkan ke bawah. Pilih pada copies berapa file yang ingin dicetak dengan menekan tombol - dan + kemudian tap tombol Print.
  5. Terakhir pilih atau tap nama printer yang terdeteksi oleh aplikasi StarPrint dan proses mencetakpun dimulai. tunggulah hingga proses mencetak selesai.

Bagi anda yang sedang menggunakan smartphone atau tablet android, anda bisa mendownload langsung lewat google playstore melalui tautan ini.Demikian info dari kami tentang Cara Print Dokumen di Android Dengan StarPrint, Semoga bermanfaat.~ source:http://www.android-koe.blogspot.com/2015/02/cara-print-dan-mencetak-dokumen-di-android-dengan-starprint.html
loading...
×
loading...