-->
skip to main content

Cara Mengobati Gusi Bengkak dan Sakit Secara Alami

Ditulis Oleh Pada
loading...
Cara Mengobati Gusi Bengkak dan Sakit Secara Alami - Berbagai masalah kesehatan mulut seperti gusi bengkak dan berdarah dapat diobati secara alami dengan cepat. Gusi bengkak dan sakit itu tentu saja ada penyebabnya. Adapun faktornya antara lain karena bakteri yang terbawa oleh makanan serta kurang terawatnya kesehatan gusi dan mulut.

Untuk mengobati gusi yang bengkak, pada dasarnya sangat mudah karena kita dapat menggunakan bahan alami seperti garam, minyak cengkeh dan bahan alami lainnya. Kemudian cara ini juga aman karena tak mengandung bahan kimia yang dapat memberikan efek samping. Maka dari itu, bagi anda yang mangalami gusi bengkak silahkan simak Cara Mengobati Gusi Bengkak dan Sakit Secara Alami yang akan saya berikan kali ini.

Cara Mengobati Gusi Bengkak dan Sakit Secara Alami

Berikut ini 5 cara pengobatan terhadap Gusi yang Bengkak dan juga sakit secara alami :


1. Menggunakan buah lemon dan air hangat

Lemon dikenal manfaatnya untuk kesehatan kulit, tetapi lemon juga bermanfaat untuk mengatasi masalah gusi bengkak. Caranya ialah peras 1/4 lemon lalu campurkan air perasanya dengan 1/2 gelas air hangat. Gunakan campuran air tersebut untuk berkumur. Terapkan cara ini sebanyak 2 kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Menggunakan air garam hangat

Tahukah anda campuran garam dan air hangat sangat efektif untuk mengobati gusi bengkak. Caranya ialah campurkan 1 sendok garam dan 1 gelas air yang hangat. Lalu berkumurlah dengan campuran tersebut. Terapkan cara ini yakni berkumur 2 kali sehari menggunakan campuran ini agar hasilnya lebih maksimal.

3. Pijatan pada gusi

Cara yang sangat mudah yang dapat anda lakukan ialah dengan memijat dengan perlahan yakni dengan gerakan melingkar pada pipi bagian gusi yang bengkak. Lakukan cara ini secara perlahan, dan anda harus memastikan bahwa gerakan pemijatan anda tak membuat anda merasa kesakitan.

4. Menggunakan minyak cengkeh

Minyak cengkeh memang dipercaya ampuh untuk mengatasi beragam gangguan kesehatan mulut dan salah satunya ialah gusi bengkak. Tentu saja cara ini sangat aman tanpa ada efek samping. Cara memakainya ialah dengan mengoleskan minyak cengkeh ke bagian gusi yang mengalami bengkak. Anda bisa melakukan cara ini 3 kali dalam sehari sesudah makan.

5. Banyak minum air putih

Mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas dalam sehari sangatlah dianjurkan karena dapat menjaga kesehatan tubuh kita khususnya supaya terhindar dari dehidrasi. Akan tetapi disamping itu mengkonsumsi air putih juga dapat menghindarkan kita dari beragam masalah kesehatan mulut. Dengan meminum air putih maka mulut tak akan mengalami kekeringan. Cara ini pun berguna untuk membersihkan gusi dan mulut dari bakteri sehingga mempercepat proses penyembuhan gusi bengkak dan sakit.

Demikianlah 5 Cara Mengobati Gusi Bengkak dan Sakit Secara Alami yang dapat anda lakukan dirumah. Untuk menghindari masalah mulut, anda harus selalu menggosok gigi dan tentunya menjaga kesehatan mulut. Semoga informasi kali ini yang dilansir dari cara-sehatcantik.com bermanfaat untuk anda semua dan selamat mencoba.
loading...
×
loading...