-->
skip to main content

Cara Menggunakan Flasdisk Di Android

Ditulis Oleh Pada
loading...
Cara Menggunakan Flasdisk Di Android ~ USB Flashdisk merupakan salah satu penyimpanan eksternal yang paling banyak digunakan. Bentuknya yang kecil dan mempunyai kapasitas yang cukup besar membuat usb flashdisk mudah dibawa kemana-kemana.

Biasanya, kebanyakan orang untuk mengakses file yang ada di usb flashdisk, mereka menggunakan komputer atau laptop. Namun, sekarang ini dengan semakin canggihnya teknologi, semakin berkembangnya teknologi -teknologi baru tentunya mengakses file sekarang bisa dilakukan hanya dengan smartphone Android kamu, langsung di colokan ke smartphone kamu, gimana mudah kan.

Cara Menggunakan Flasdisk Di Android Menggunakan Kabel USB OTG

Untuk dapat mengakses file yang ada di USB Flashdisk tersebut, kamu harus membutuhkan alat tambahan, yang bernama USB On The Go ( OTG ). Alat ini bisa kamu dapatkan di toko-toko komputer dengan harga kisaran Rp. 15-50ribu. jika kamu sudah memilikinya, langsung sanja ini dia langkah-langkah Cara Menggunakan Flasdisk Di Android / cara mengakses flashdisk di ponsel pintar android.

1. Hubungkan USB Flashdisk ke Android dengan kabel OTG, tunggu sebentar hingga muncul pemberitahuan seperti dibawah ini.

Cara Menggunakan Flasdisk Di Android menggunakan usb otg 2

Jika sudah muncul tampilan seperti gambar di atas, berarti flashdisk kamu terbaca dan dapat langsung digunakan di Android.

2. Buka file manager kamu, disini saya menggunakan Root Explorer.

Cara Menggunakan Flasdisk Di Android menggunakan kabel  usb otg 3

Buka Storage > USBdisk, Setelah itu secara otomatis akan diarahkan ke file yang ada di flashdisk.

3. Jika USB flashdisk tidak terdeteksi di Android, kamu bisa download aplikasi StickMount lalu Install seperti biasa di Android.

aplikasi stickmount

Pilih Mount agar USB flashdisk dapat terbaca.

Dengan Cara Menggunakan Flasdisk Di Android seperti diatas, kamu tidak perlu lagi susah - susah, ribet mengeluarkan laptop kamu untuk mengakses file yang ada di flashdisk. Semoga informasi kali ini yang dilangsir dari gudangandroid.com bermanfaat untuk teman - teman sekalian , Selamat mencoba.
loading...
×
loading...