-->
skip to main content

Cara Membuat Kartu Kredit Dengan Mudah Dan Cepat

Ditulis Oleh Pada
loading...
Cara Membuat Kartu Kredit Dengan Mudah Dan Cepat ~ Semakin berkembangnya zaman dan teknologi, semakin banyak pula orang yang membutuhkan kartu kredit. Dulunya, penggunaan kartu kredit masih awam bagi masyarakat, namun seiring dengan waktu yang terus berjalan kartu kredit semakin banyak diminati.

Banyak keuntungan yang akan kita dapatkan dengan menggunakan kartu ini. Mudah dan praktis, merupakan salah satu alasan mengapa kartu ini menjadi primadona. Tanpa membawa uang tunai sekalipun, dengan menggunakan kartu ini apapun yang kita butuhkan dapat kita beli.

Cara Membuat Kartu Kredit Dengan Mudah Dan Cepat

Selain itu, kartu kredit juga memudahkan kita untuk melakukan pembelian secara online. Seperti kita ketahui bahwa bisnis online mulai banyak digemari oleh masyarakat mengingat kemudahan yang ditawarkan. Dengan master card atau visa, kita dapat berbelanja di toko online luar negeri sekalipun. Menarik bukan?

Nah, selanjutnya banyak juga orang yang ingin memiliki kartu kredit ini namun masih kebingungan bagaimana cara membuatnya. Sebenarnya cara membuat kartu kredit ini cukup mudah, namun bagi sebagian orang tertentu syarat yang terlalu njlimet menyebabkan orang malas untuk mengurusnya. Padahal jika sudah niat, serumit apapun pasti ada jalannya. Dan yang paling penting, Cara Membuat Kartu Kredit Dengan Mudah Dan Cepat cukup simple kok!

Yuk simak Cara Membuat Kartu Kredit Dengan Mudah Dan Cepat di bawah ini.

Pembuatan kartu kredit melalui bank


1. Cukup datang ke bank yang akan kita tuju (dapat memilih bank aman asaja, karena hampir semua bank menyediakan produk kartu kredit), lalu daftarkan diri untuk membuat kartu kredit. Biasanya akan langsung diberi arahan untuk melengkapi persyaratan seperti buku rekening, NPWP, slip gaji (bagi karyawan), NPWP perusahaan (jika pengusaha), identitas diri, dan kartu keluarga.

2. Kemudian customer service bank akan memberikan formulir yang harus diisi. Formulir tersebut berisi data diri. Kita dapat segera mengisi formulir sesuai dengan keadaan yang sebenarnya. Jika ada yang kurang jelas dapat langsung bertanya pada petugas bank.

3. Setelah formulir terisi dengan lengkap dan dibubuhi tanda tangan, petugas bank akan mengecek segela persyaratan dan kelengkapan untuk pembuatan kartu kredit. Jika sudah lengkap dan memenuhi syarat, customer service bank akan memberikan pilihan kartu kredit yang bisa kita pilih disesuaikan dengan kebutuhan. Setiap bank memiliki jenis kartu kredit yang berbeda. Selain itu, pilihan limit kartu kredit juga dapat disesuaikan pada saat tahap pembuatan kartu ini.

4. Setelah mantap dan memutuskan kartu kredit mana yang dipilih, pihak bank akan memberitahukan apakah permohonan pembuatan kartu kredit kita diterima atau ditolak. Jika ditolak, mungkin terdapat beberapa hal yang tidak memenuhi kualifikasi. Dan jka diterima, bank akan segera memproses pembuatan kartu kredit tersebut selambat-lambatnya 14 hari kerja.

Pembuatan kartu kredit melalui mall besar


1. Biasanya mall-mall besar juga menyediakan jasa pembuatan kartu kredit. Di counter yang mereka sediakan, para marketing bank akan membantu kita untuk memproses pembuatan kartu kredit. Disini kita cukup membawa kartu ATM dan KTP saja, tidak perlu persyaratan lain.

2. Setelah itu para marketing akan mengisikan formulir sesuai dengan data diri yang ada di KTP lalu menanyakan jenis kartu kredit apa yang akan dibuat.

3. Kita dapat memilih kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan, lalu tunggu proses dari bank selama 14 hari kerja.

Cara di atas merupakan langkah dan Cara Membuat Kartu Kredit Dengan Mudah Dan Cepat. Cukup mudah bukan? Selamat mencoba.
loading...
×
loading...