-->
skip to main content

7 Cara Mengatasi Mata Panda dengan Mudah

Ditulis Oleh Pada
loading...
Bagaimana sih Cara Mengatasi Mata Panda dengan Mudah ? Bagi sebagian besar perempuan, penampilan adalah kunci dimana mereka akan hidup dengan penuh percaya diri. Bagaimana tidak, ketika wanita telah siap tampil cantik maka segalanya akan berjalan pada tempatnya. Jadi bisa dibayangkan dong seberapa pentingnya penampilan dan kecantikan bagi wanita. Tetapi, apakah kestabilan dalam kecantikan akan selalu seperti yang anda inginkan?

Memang, dengan perawatan yang keren anda akan terlihat semakin cantik dan tampil sempurna, tetapi ada kalanya dimana anda akan merasakan penampilan yang kurang sempurna, semisal seperti timbulnya mata panda pada bagian wajah yang sangan memperburuk penampilan. Lalu apa yang harus anda lakukan untuk menghilangkan mata panda yang menganggu penampilan. Nah, berikut merupakan beberapa cara mengatasi mata panda yang ampuh dan bisa anda terapkan sendiri.


Mentimun segar


Cara mengatasi mata panda yang paling familiar adalah dengan mentimun. Pemanfaatan mentimun sebagai penyegar ternyata buka sekedar iklan, tetapi pada kenyataanya anda bisa memanfaatkan mentimun sebagai salah satu buah yang bisa mengurangi mata panda anda. Cara pemanfaatannya pun mudah, anda cukup mencucinya hingga bersih kemudian iris tipis mentimun setelah itu letakkan pada kedua mata anda. Untuk lebih rileksnya anda bisa melakukannya sembari berbaring santai dan menikmati sejuknya irisan buah mentimun yang menempel diatas mata anda. Diamkan selama kurang lebih 15 menit kemudian rasakan segarnya.

Es batu


Es batu memang sangatlah menyegarkan. Dan inilah salah satu cara mengatasi mata panda yang cukup efektif. Maksudnya adalah, anda bisa memanfaatkan es batu untuk mengurangi mata panda atau yang juga biasa disebut sebagai kantung mata. Es batu bisa dimanfaatkan untuk mengurangi mata panda bukan menghilangkan secara total. Lalu,bagaimana caranya? Hal ini sangat mudah untuk anda lakukan. Anda hanya perlu untuk membungkus es batu dengan kain bersih kemudian mengkompreskannya pada bagian mata panda. Ingat, jangan terlalu lama mengkompres dengan menggunakan es batu, anda hanya perlu waktu kurang lebih 5 menit. Tujuannya adalah agar keesokan harinya mata anda tampak fresh dan lebih rileks.

Teh bekas


Ingatkah anda tentang peribahasa “Habis manis sepah dibuang”? ternyata peribahasa yang cukup diketahui banyak orang ini tidak berlaku pada teh. Jika biasanya setelah membuat teh kemudian anda membuang bekasnya lalu mulai saat ini sebaiknya anda mengubah kebiasaan tersebut. Anda bisa memanfaatkan bekas pembuatan teh sebagai masker untuk mengurangi lingkar mata yang hitam. Anda bisa melakukannya dipagi hari maupun sebelum tidur.

Bengkoang


Buah putih nan manis ini ternyata juga bisa dimanfaatkan sebagai salah satu buah yang digunakan untuk menghilangkan mata panda. Hampir sama seperti membuat masker dari bengkoang, sebaiknya parut bengkoang setelah itu ambil secukupnya dan kompreskan pada bagian mata anda. Bengkoang ini akan memberikan rasa sejuk pada area mata, selain itu mata juga akan kembali fresh dan sehat.

Jus tomat


cara mengatasi mata panda dengan jus tomat ,Buah dengan kandungan vitamin yang tinggi akan sangat membantu anda untuk mengurangi lingkar hitam pada bagian mata. Bukan hanya sebagai penghilang lingkar hitam namun tomat juga bisa menyehatkan.

Cream mata


Selain menggunakan cream yang alami, anda juga bisa menggunakan carayang praktis yaitu dengan menggunakan cream mata. Pilih cream mata yang terdiri dari vitamin C yang mampu meningkatkan produksi kolagen sehingga kulit akan tetap

Tidur yang cukup


cara mengatasi mata panda paling efektif dengan tidur cukupSekeras apapun usaha anda untuk menghilangkan mata panda atau kantung mata, namun jika tidak diimbangi dengan tidur yang cukup maka hasilnya adalah nol. Salah satu penyebab kantung mata adalah kurang tidur, jadi cara mengatasi mata panda yang paling efektif dan mudah adalah mengatur jam tidur yang cukup.
loading...
×
loading...