-->
skip to main content

Apa Itu Instagram ? Pengertian Instagram !!

Ditulis Oleh Pada
loading...
Apa itu instagram ? Pengertian Instagram ? Definisi instagram ? Info Mengenai instagram bagi anda yang belum tahu tentang apa itu instagram - Instagram adalah sebuah program online gratis dan jaringan sosial yang memungkinkan pengguna untuk mengambil, mengedit dan berbagi foto dengan pengguna lain melalui Platform Instagram sendiri, email, dan situs media sosial termasuk Twitter, Facebook, Tumblr, Foursquare dan Flickr.


Aplikasi Instagram adalah aplikasi untuk berbagi foto gratis secara online dan juga merupakan platform jaringan sosial yang diakuisisi oleh Facebook pada tahun 2012.Instagram memungkinkan anggota pengguna untuk meng-upload, mengedit dan berbagi foto dengan anggota lain melalui website Instagram, email, dan situs media sosial seperti Twitter, Facebook, Tumblr, Foursquare dan Flickr.Fitur editing Instagram termasuk berbagai filter digital, satu-klik rotasi dan perbatasan opsional. Foto dapat dibagi pada satu atau beberapa situs media sosial sekaligus dengan satu klik.

Aplikasi instagram tersedia untuk iPhone dan iPod Touch Apple melalui iTunes App Store, dan untuk perangkat Android yang menjalankan versi 2.2 atau yang lebih tinggi melalui Google Play. The "Jelajahi" tab dari aplikasi Instagram memungkinkan anggota untuk mencari account pengguna untuk mengikuti atau mencari foto pengguna dengan hashtags berikut. Dari "Home" tab, pengguna Instagram dapat melihat foto dari akun mereka mengikuti format yang sama dengan yang newsfeed Facebook. Dari pandangan ini, pengguna diperbolehkan "like" dan mengomentari foto.

Apa itu instagram ? Pengertian sederhana :


Secara sederhana, Instagram adalah aplikasi foto yang tersedia secara gratis dari iTunes App Store dan dari Google Playstore. Jika Anda memiliki Blackberry, Windows Phone atau apa pun selain perangkat besutan Apple atau Android, Maka anda tidak akan dapat menggunakan Instagram. Aplikasi ini saat ini hanya tersedia untuk perangkat Apple dan Android.

Membuat Akun di Instagram ?


Sebelum Anda dapat mulai menggunakan aplikasi, Instagram akan meminta Anda untuk membuat akun gratis. Yang Anda butuhkan adalah username dan password. Alasan mereka meminta Anda untuk membuat account karena Instagram bukan hanya aplikasi foto. Ini juga jaringan sosial yang populer.

Instagram sebagai Jaringan Sosial ?


Pada Instagram, Anda dapat mengikuti foto pengguna lain karena photo stream yang mereka postingkan dan Anda dapat diikuti kembali oleh para pengguna (atau pengguna lain) juga. Menggunakan "Profil" ikon yang terdapat pada menu bawah layar Instagram, Anda dapat mencari teman berdasarkan nama atau menemukan teman-teman yang sudah terhubung dengan Anda di jaringan sosial lain seperti Facebook atau Twitter. Ketika Anda memutuskan untuk mengikuti petunjuk, bahwa pengguna Instagram Foto akan muncul di feed Anda, yang dapat ditemukan di bawah "Feed" ikon pada menu yang lebih rendah. Anda dapat menekan "suka" pada foto apapun untuk membiarkan orang tahu bahwa Anda mengagumi fotografi mereka, atau Anda dapat memberikan komentar. Jika Anda mengambil foto menggunakan aplikasi Instagram, mereka akan selalu muncul di feed dari pengguna yang mengikuti Anda. Anda dapat menelusuri melalui "Jelajahi" tab untuk menemukan pengguna baru untuk mengikuti dan foto kreatif untuk melihat.

Mengambil Foto dan Menerapkan Photo Filter ?


Setelah men-download aplikasi dari App Store dan membuat akun, Anda dapat membuka aplikasi dan snap gambar melalui kamera Anda, baik menggunakan bagian belakang atau kamera depan. Ada menu di bagian bawah layar, dan Anda dapat snap foto dengan menekan ikon kamera di tengah menu, berlabel "Share.". Setelah Anda memilih tanda centang hijau di snapshot, Anda akan dapat langsung mengubah warna, tekstur dan tampilan keseluruhan dari foto Anda hanya dengan sentuhan jari Anda. Filter yang tersedia muncul di bagian bawah layar. Instagram saat ini memiliki filter foto berikut untuk memilih dari : Amaro,rise,Hudson,X-pro II,Sierra,Lo-fi,earlybird,Sutro,toaster,Brannan,Inkwell,Walden,Hefe,Valencia,Nashville,1977,Kelvin .

Anda dapat menerapkan setiap filter sebagai preview untuk melihat bagaimana setiap penyaring terlihat. Menekan tanda centang hijau akan mengatur filter dipilih untuk foto Anda. Anda kemudian akan dibawa ke layar di mana Anda dapat mengatur berbagi pada jaringan sosial lainnya dan di mana Anda dapat menambahkan keterangan untuk foto.

Berbagi Foto Instagram Anda di Web ?


Anda dapat mengkonfigurasi akun Instagram Anda untuk memiliki foto yang diposting di Facebook, Twitter, Tumblr, Flickr atau dikirim melalui email. Jika konfigurasi ini semua diatur ke "On", maka semua foto Instagram Anda secara otomatis akan diposting ke jaringan sosial Anda secara otomatis setelah Anda menekan "Selesai." . Jangan khawatir, Instagram akan selalu membawa Anda ke halaman konfigurasi jaringan sosial setelah Anda snap setiap foto. Jika Anda tidak ingin foto Anda bersama pada jaringan sosial tertentu, hanya mengatur konfigurasi untuk "Off." . Anda juga dapat mengganti "Tambahkan ke Anda Foto Peta" pilihan untuk "On" jika Anda ingin menandai lokasi foto untuk Anda pribadi Instagram Photo Map. Jika Anda melakukannya, maka Anda dapat memilih "Nama lokasi ini" untuk melampirkan nama tempat untuk foto juga. Perlu diingat bahwa pengguna Instagram masih akan dapat melihat foto Anda di feed mereka, jika mereka mengikuti Anda. Anda harus menghapus foto Anda dari Instagram jika Anda tidak ingin ada yang melihatnya.

Instagram Updates ?


Para pengembang terus bekerja untuk meningkatkan Instagram. Perangkat Apple akan memberitahu Anda tentang masa depan pembaruan. Instagram saat ini tersedia secara gratis.

Demikian info dari CitCitCuwitCuwit Mengenai Apa itu instagram . Semoga info ini bisa bermanfaat bagi anda yang masih belum mengerti tentang apa definisi maupun pengertian dari instagram .
loading...
×
loading...