-->
skip to main content

Cara mengganti (mengubah) url (username) profil di google plus (google+)

Ditulis Oleh Pada
loading...
Tags : Cara mengganti (mengubah) url (username) profil di google plus (google+), Cara Mengganti username google plus, Cara mengubah url (link) profil google plus, Cara mengganti username google+ menjadi nama yang diinginkan, Tutorial mengganti username/url/link profil google plus (google plus) menjadi nama yang diinginkan.

Cara mengganti username profil di google plus (google+)

pada kesempatan kali ini andrianovitcrew akan sharing tutorial tentang bagaimana cara nya mengganti username profil di google plus menjadi username ataupun nama yang diinginkan. Sudah kita ketahui pada awalnya bahwa username google plus secara default adalah berupa angka /id

Contoh username/ url  profil google plus secara default :

https://plus.google.com/100578356178138286503  <== username / link dari saya sendiri sebelum saya ubah.

Kali ini kita akan mengubah / mengganti url  google plus default yang berupa angka / id menjadi sebuah nama yang kita inginkan. Perlu digaris bawahi disini bahwa tutorial kali ini, Bukanlah tutorial tentang bagaimana mengganti NAMA profil google plus akan tetapi tutorial kali ini adalah bagaimana kita mengganti USERNAME / URL profil google plus menjadi nama yang kita inginkan sehingga memudahkan user yang lain dalam melakukan pencarian.

Contoh username/ url  profil google plus yang sudah diganti :

https://plus.google.com/+Andrianovit  <== username / link dari saya sendiri sesudah diganti (diubah).

  1. Login terlebih dahulu google plus masing - masing .
  2. Klik "About" pada menu navigation yang ada di halaman profil masing - masing.
  3. Pada bagian "Links" klik "Get URL" (Lihat gambar supaya lebih jelas )
  4. Cara Mengganti username google plus
  5. Kemudian akan muncul pop up yang baru. Jikalau nama yang disarankan oleh pihak google dirasa sudah cocok dengan yang anda inginkan, maka langsung saja centang "i agree to the term of service" yang bermaksud saya setuju dengan ketentuan yang google berikan , kemudian Klik "Change URL".
    Sedangkan untuk anda yang merasa nama yang disarankan oleh google belum cocok, anda bisa mengubah nama username nya dengan Klik "Request a different one".
  6. Cara mengubah url (link) profil google plus.
  7. Masukkan nomor telepon anda pada box yang disediakan ,ini adalah sebagai bukti bahwa akun profil anda benar benar anda yang memegangnya sendiri (menghindari akaun google plus yang kena hack dan kemudian diganti usernamenya oleh si hacker).
    Kalau sudah, Klik "Send Code".
  8. Cara mengganti username google+ menjadi nama yang diinginkan.
  9. Tunggu selama kurang lebih 15 menit maka anda akan mendapatkan sms yang berisi kode verifikasi dari google. Kalau sudah dapat kodenya , Langkah terakhir adalah memasukkan kode yang didapat tadi kedalam box yang sudah tertera.kemudian Klik "verify".
  10. Tutorial mengganti username/url/link profil google plus (google plus) menjadi nama yang diinginkan.


Demikianlah tutorial singkat tentang Cara mengganti (mengubah) url (username) profil di google plus (google+) . Semoga bermanffat bagi semuanya :)
loading...
×
loading...